Fakta – Fakta Sebelum Duel Liverpool vs Atletico

Jombang, Padangbulan.co.id – Liverpool akan menjamu Atletico Madrid dalam laga Liga Champions di Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB. Berikut fakta jelang duel tersebut.

Liverpool jadi pemuncak klasemen grup B dengan nilai sembilan poin. The Reds menunjukkan performa impresif dengan meraih sembilan poin dari tiga laga perdana di Liga Champions musim ini.

Kemenangan akan mengantar Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sementara itu Atletico baru mengumpulkan empat poin. Atletico pun berharap bisa mencuri kemenangan di Anfield guna membuka kembali persaingan perebutan tiket ke babak 16 besar.

1.Liverpool belum pernah menelan kekalahan di seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Dari 15 laga yang mereka mainkan, The Reds mencatat 11 kemenangan dan empat hasil imbang.

2. Dalam 24 laga kandang terakhir di Liga Champions, Liverpool hanya menelan dua kekalahan. Atletico Madrid adalah salah satu tim yang sukses mengalahkan Liverpool di Anfield dua musim lalu dan tim lainnya adalah Atalanta yang mencuri kemenangan pada musim lalu.

3. Pada duel Liverpool vs Atletico d Liga Champions 2019/2020, sejatinya The Reds menang 1-0 di waktu normal. Namun agregat sama kuat 1-1 sehingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Sempat memperlebar skor menjadi 2-0 di awal babak perpanjangan waktu, Liverpool malah kemudian kebobolan tiga gol di waktu tersisa oleh Marcos Llorente (dua gol) dan Alvaro Morata.

4. Saat menang 3-2 di Wanda Metropolitano pada pertemuan pertama di Liga Champions musim ini, Liverpool mencatat keunggulan ball possession hingga 63 persen. The Reds juga unggul dalam penciptaan peluang dengan torehan enam tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan tembakan yang dilakukan.

5. Empat laga terakhir Atletico di Liga Champions selalu dihiasi kartu merah, entah itu untuk mereka ataupun untuk tim lawan. Berikut empat pemain yang terkena kartu merah yaitu Antoine Griezmann (Atletico vs Liverpool), Franck Kessie (Milan vs Liverpool), Chancel Mbemba (Atletico vs Porto) di musim ini, dan Stefan Savic (Chelsea vs Atletico) di musim lalu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.