Kerumunan Di Malam Minggu, Team Patroli Prokes Polres Jombang Segera Beri Edukasi dan Himbauan

Jombang, Padangbulan.co.id – Harapan Jombang untuk bebas dari Covid-19 masih diusahakan oleh semua pihak. meskipun Jombang sudah mencapai level PPKM 1, hal ini perlu dijaga agar terus menurun dan tidak naik ke level PPKM 2 lagi. Oleh karena itu AKP Moch Mukid, M.H dan tim gabungan yang terdiri dari Satgas Covid-19, Polri, TNI, Kodim, Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) Jombang melakukan patroli skala besar dalam rangka pencegahan covid-19 di wilayah Kab. Jombang, Sabtu (02/10/2021) malam.

Apel skala besar Gabungan Personil Polres Jombang Dengan Instansi Terkait Dilanjutkan Patroli Himbauan Patuh Prokes Covid-19 di Wilayah Kab. Jombang berdasakan Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 38 Thn 2021 ttg Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Covid-19 di wilayah Jawa Bali dan Surat Edaran Bupati Jombang Nomor : 100/415/415.10.1.3/2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kab. Jombang.

Operasi gabungan yang melibatkan 40 personel ini dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, M.H. Hadir dalam giat tersebut IPTU Heru Widodo (Kasubag Faskon Baglog Polres Jombang), IPPD M. Supriyo (Paurmin Bagren Polres Jombang), Personil Gabungan Satfung Polres Jombang, Unit POM TNI AD Jombang, Kodim 0814 Jombang, Dishub Kab. Jombang dan Satpol PP Pemkab. Jombang.

“Harapan akan terus kita kejar agar Jombang terbebas sepenuhnya dari Covid-19, Walaupun saat ini sudah masuk level 1 tapi kita tidak boleh lengah dan harus tetap mengedukasi masyarakat agar kasus Covid19 tidak kembali naik. Jadi nanti kita menghimbau mereka yang masih melanggar prokes dengan pendekatan yang Humanis. ” Ucap Kasat.

Setelah arahan dari pemimpin patroli, kegiatan dilanjutkan mengedukasi pedagang kaki lima dan angkringan disepanjang jalanan kota. Sebagai permulaan patroli berjalan menuju Jalan Pattimura Jombang lalu dilanjutkan ke Jalan Kusuma Bangsa Jombang lalu ke Jalan RE. Martadinata Jombang dan diakhiri ke Jalan Gus Dur Jombang.

Patroli di pusatkan lokasi tersebut karena terindikasi terjadinya kerumunan. Hal ini dikhawatirkan virus dapat menyebar karena beberapa oknum yang melanggar prokes seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

“Meskipun sudah bertahan di level satu untuk status Covid-19 di Kabupaten Jombang, akan tetapi hal ini masih belum cukup untuk terbebas sepenuhnya dari pandemi. oleh karena itu, kami akan selalu memberikan himbauan dan juga edukasi tentang pentingnya mematuhi prokes.” Pungkas Mukid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.