Papua Menang Atas Jatim, Kalahkan Jambi DKI Pimpin Klasemen Geser Jabar Polo Putra

Papua, Padangbulan.co.id – Tuan rumah Papua akhirnya meraih kemenangan pertamanya usai menaklukan Jawa Timur di cabang olahraga polo air putra dengan skor 21-17, Kamis (30/09/2021).

Sedangkan favorit juara Tim DKI Jakarta menang telak atas Jambi dengan skor 26-4. Dengan hasil ini, DKI di puncak klasemen dengan enam poin. jawa Barat juga mengemas enam poin, tapi kalah selisih gol dari DKI yang mencetak 48-11 dan Jabar 42-24.

Papua di peringkat tiga dengan tiga poin dan Jambi juga tiga poin di peringkat empat. Jawa Timur harus puas di peringkat lima akibat menelan dua kekalahan.

Bertanding di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua yang bertopi biru langsung menekan pertahanan Jatim dan unggul 2-0. Namun tidak berselang lama, Jatim bisa menyamakan skor 2-2 hingga menutup kuarter pertama dengan skor imbang 4-4.

Di kuarter kedua, skor juga ketat mulai 5-5. Setelah ini Papua menerapkan serangan balik yang cepat dan terus berbuah gol mulai 6-6, 7-5, 8-5, 9-5, 10-5, dan menutup kuarter kedua dengan skor jauh 11-5.

Pada kuarter ketiga, Papua masih memimpin 17-11 hingga kuarter akhir menutup pertandingan dengan skor 21 lawan 17.

Pemain Papua Ahmad Fauzy Mappatabe menjadi bintang dengan mencetak 10 gol diikuti Muhammad Fadhil Thamrin lima gol dan Aben Wisander dua gol.

Pada pertandingan lainnya, DKI Jakarta tidak menemui kesulitan menaklukan Jambi dengan skor 26 lawan 4. DKI sudah memimpin sejak kuarter pertama 5-1, kemudian semakin menjauh di kuarter ketiga 16-2. Pada kuarter berikutnya DKI semakin tak terkejar dan menang  telak 26-4. Pelatih DKI, Dean Baldwin mengatakan pada pertandingan kali ini merotasi beberapa pemain cadangan untuk memberikan jam terbang. Tercatat ada 10 pemain yang mampu menyumbang gol. Hose Krisna Setiawan menyumbang lima gol, diikuti Gyasi Parikesit dan kapten Delvin Feliciano yang sama-sama mencetak empat gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.