Anak Bacok Ibu Kandung Hingga Tewas. Pelaku Dikenali Pendiam

Jawa Tengah, Padangbulan.co.id – Anak kandung bunuh Ibu sendiri terjadi di Cilacap. Korban Wasitoh (43) dan pelaku anaknya sendiri bernama RS (23). Pelaku sehari-hari dikenal pendiam dan sering membantu ibunya berjualan bubur.

Peristiwa tragis ini terjadi di Kelurahan Martasinga, Kecamatan Cilacap Utara, sekitar pukul 10.00 WIB siang. Kusaeri Ketua RT setempat mengaku tak tahu persis kejadian itu. Dia juga menilai selama ini keluarga itu tak tampak bermasalah.

“Yang jelas anaknya sama-sama jualan, ibunya yang membuat yg menjual anak-anaknya. (Pelaku) Sehat dan tidak stres, tapi anaknya terlalu diam banget,” ucap Kusaeri, kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

“Ada laporan warga ke saya tadi, ‘Pak RT ada yang bacok-bacokan’. Saya kira pengeroyokan tadinya. Ternyata bukan pengeroyokan, tahu-tahu anaknya sendiri (bunuh ibunya),” ujarnya.

Kusaeri bercerita berdasarkan laporan warganya, peristiwa itu terjadi saat korban sedang memasak di dapur. Bahkan ada yang menyebut korban memasak sambil bernyanyi sesaat sebelum kejadian. Anak bungsu korban, kata Kusaeri, juga sempat berlari ke rumah tetangga untuk minta tolong.

“Ibunya itu padahal baik banget. Tadi katanya, saya tidak tahu persis, lagi karaokean, nyanyi-nyanyi sambil masak,” ujar Kusaeri.

Dia juga mengungkap dua anak korban lainnya kini stres dan trauma. Tetangga yang tinggal di dekat lokasi kejadian juga dalam kondisi trauma.

Kasatreskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba, dalam pesan singkatnya membenarkan kejadian tersebut.

“Seorang ibu dan dibunuh oleh anaknya. Satu tersangka sudah diamankan dan saat ini dalam penanganan Satreskrim Polres Cilacap bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Cilacap Utara,” ungkapnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, seusai membunuh ibu kandungnya sendiri, pelaku mencoba melarikan diri.

Namun polisi, TNI, dan para tetangga korban berhasil menangkapnya.
Pelaku RS kini telah diamankan polisi. Polisi juga mengungkap pelaku menghabisi ibu kandungnya dengan parang. Saat ini pelaku telah ditahan oleh Polres Cilacap dan sedang menjalani pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.