5 Wisata terbaik di Jombang

padangbulan.co.id – Sebagai salah satu kabupaten di jawa timur dan mendapatkan julukan sebagai kota santri, Jombang juga memiliki obyek wisata alam yang sangat menarik untuk di kunjungi. Anda yang berpergian ke jombang patut untuk mencoba untuk mengunjunginya.

1 . Alas Gedangan Mojoagung

Terletak di Area PERHUTANI alas Gedangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menawarkan paronama indah sunrise atau matahari terbit. anda harus datang pagi antara jam 6 sampai jam 8 untuk bisa menikmati sunrise atau matahari terbit.

Untuk anda yang suka berfoto – foto disana anda juga bisa, karena tempatnya mempesona sehingga anda tidak akan rugi mengunjunginya. Ada juga Gua Jepang yang bisa anda susuri bersama keluarga atau teman.

2 . Air Terjun Sanggar

Wisata berikutnya adalah air terjun Sanggar,  ini memiliki pemandangan yang menawan dan aliran airnya yang jernih serta menyegarkan.  Anda bisa mencuci muka dan  langsung meminumnya. Bentuk air terjunnya juga sangat cukup unik karena menyerupai pocong.

Selain menikmati keunikan air terjun, Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti hunting foto sampai camping di sekitar area air terjun.

Wisata air terjun Sanggar berlokasi di Dusun Sanggar, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

3 . Kedung Cinet

Obyek wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa aliran air yang membentuk banyak kubangan (kedung) pada bebatuan.

Pemandangan meliuk-liuk dengan dinding batuan yang terukir indah ada di Kedung Cinet. Batuan di dinding ngarai berwarna kuning kecokelatan, sesekali berwarna hijau karena lumut. Bentuk batuan pun begitu unik, seolah diukir oleh tangan-tangan seniman. Diantara bebatuan, terselip tumbuhan semak yang membuat batuan semakin indah.

Wisata kedung cinet berlokasi Kawasan Perhutani, Desa Kabuh, kec. Plandaan, Kab Jombang.

4 . Taman Kebon Ratu

Saat anda masuk ke wisata, akan di suguhi bangunan yang sangat unik seperti rumah teletubbies. gundukan yang di penuhi dengan rerumputan hijau yang sangat menarik.

Banyak suguhan yang sangat menarik di taman itu, karena banyak pengunjung anak muda maka tempat ini banyak didesain kekinian. banyak spot untuk foto – foto dan juga terdapat fasilitas lain seperti tempat skateboard, parkour, lapangan panah dan juga terdapat spot untuk anak –  anak kecil bermain.

taman itu terletak di Keplaksari, Peterongan, Kecamatan Jombang, kabupaten jombang.

5 . Sendang Made

Memiliki mitos untuk ritual kecantikan dan kenaikan pangkat, Sendang made sebenarnya sangat bagus untuk di kunjungi. karena disamping tempatnya yang sejuk oleh pepohonan yang rindang juga terdapat sendang yang memiliki banyak ikan.

Bagi anda yang suka berpetualan sejarah wajib untuk mengunjungi tempat ini, karena disampaing memiliki tempat yang sangat sejuk sendang made memiliki banyak sejarah. Konon katanya tempat ini merupakan peninggalan Raja Air Langga dan merupakan tempat peristirahatan para raja di pulau jawa.

Sendang made terletak di desa made , Kecamatan kudu , Kabupaten jombang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.