Menikmati Nasi Lodeh Gori Warung Alas Di Kawasan Hutan Jati Dawar Mojokerto

Jombang, Padangbulan.co.id – Kuliner nasi lodeh sudah menjadi makanan yang mudah ditemukan di seluruh penjuru tempat, terutama di Jawa Timur. Salah satunya nasi lodeh pincuk Bunda Ikhe yang berada di Jalan Raya Dawar tepatnya Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, yang memiliki cita rasa mantap.

Seperti yang diungkapkan salah satu pembeli nasi Lodeh pincuk, Hendra Adib asal Jombang.

“Menurutnya dari segi rasanya nasi lodeh balungan Iga Bunda Ikhe cukup enak dan mantap untuk mengisi perut yang kosong terlebih dengan sajian minuman es degan, ditambah “Warung Alas” bernuansakan alam mengingat letaknya ada dipinggiran hutan jati dan berdekatan dengan wisata BKP (Bukit Kayu Putih) Dawar Mojokerto.

“Rasanya enak dan mantap, bumbunya enak. Pas kalau dibuat isi perut dengan nasi lodeh ini, apalagi pakai  pincuk (piring terbuat dari daun pisang) jadi tambah sedep,” ungkap Hendra pada Padangbulan.co.id, selasa (31/8/2021) siang.

Nasi Lodeh tersebut kata Hendra dari segi komponen sayuran yang ada juga termasuk lengkap termasuk gori (nangka muda) daun blinjo muda ditambah tulang lunak juga iga sapi menambah sedap dalam sajianya.

“Menunya termasuk lengkap, ada nasi pecel, penyetan belut, gurame juga rica entok di sini, jadi menambah selera, banyak pilihanya, bisa nambah lauk karena ada banyak pilihan,” katanya.

Seporsi nasi lodeh gori  Bunda Ikhe harganya cukup terjangkau, hanya Rp 10 ribu. Anda sudah dapat menikmatinya, apalagi ditambah minuman kelapa muda, jus maupun kopi juga tersedia di Warung Alas.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 19.00 WIB.

“Setiap hari buka mulai pukul 08.30 WIB, Ucap Bunda Ikhe pemilik Warung Alas.

Meski ditengah pandemi Covid-19 mempengaruhi penjualan tidak menghalanginya untuk tetap berjualan kuliner enak dan mantap tersebut.

“Pasti ada penurunan mas, penjualan kami menurun, ada dampaknya,” pungkas Bunda Ikhe.

(Diks/ PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.