Desaku Istanaku, Salah Satu Desa di Jombang Penuhi Jalanan Desa Dengan Ribuan Lampu Hias

Jombang, Padangbulan.co.id – Meski masih dalam suasana pandemi, warga Desa Karangdagangan tidak menyurutkan semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 untuk merayakan momen kemerdekaan dengan cara menghias lampu dan membersihkan lingkungan RT masing-masing.

Dilokasi, tampak terlihat di sepanjang jalan lingkungan dan RT dipenuhi pernak-pernik lampu dan bendera merah putih menghiasi pagar rumah serta gapura pintu masuk menjadi salah satu pemandangan yang sangat indah di seluruh sudut desa saat malam tiba.

Kepala Desa Haji Tambit menuturkan kalau dari tahun lalu sudah ada kegiatan seperti ini, namun baru kali ini kita perlombakan. Maksudnya, biar warga senang, semangat dan tidak kemana-mana. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, seluruh kegiatan yang bersifat berkerumun kita tiadakan, tuturnya.

“Jadi sebelum lomba dilaksanakan, malam 17 Agustus, doa dan makan bersama ditiap-tiap RT. Kita mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, imbuh Kades Tambit, Jum’at (20/8/2021) malam.

Selain itu juga sebagai bagian dari menata lingkungan biar bersih, rapi dan indah biar nyaman dipandang. Semua RT urunan beli lampu, bendera dan perlengkapan lainnya untuk mendapatkan yang terbaik, pungkas Kepala Karangdagangan.

Terpisah, Sueb, Ketua RT 03/RW 03 Dusun Karangasem mengatakan, animo warganya sangat antusias mengikuti perlombaan dibuktikan rela merogoh celengan hasil urunan setiap bulannya guna mempercantik wilayah nya untuk menjadi yang terbaik.

“Kami bersama warga menghabiskan kurang lebih Rp 7.000.000 hanya untuk membeli lampu hias saja, itupun belum termasuk lain-lainnya”. Dirinya berharap ke dewan juri semoga bisa dapat juara, harap Sueb..

Sementara ketua dewan juri Muh. Satria menjelaskan kalau kriteria penilaian meliputi, kerapian, kebersihan dan keindahan. Juara 1, 2 dan 3 sudah ada. Namun penilaian lomba akan kita umumkan hari Kamis tanggal 26 Agustus mendatang melalui grup wa, jelasnya.

“Muh. Satria yang juga alumni STPDN itu berharap, semoga kedepannya kegiatan seperti bisa berkelanjutan. Sukses selalu untuk Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.