Hindari Motor Menyebrang, Truk Bermuatan Garam Terguling Di Peterongan

Jombang, Padangbulan.co.id – Sebuah Truk bermuatan garam mengalami kecelakaan tunggal terguling di Jalan raya Soekarno Hatta, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (5/8/2021).

Kecelakaan tunggal truk nopol M-8941-UA di Jombang yang terjadi sekira pukul 04.00 WIB tersebut, diduga karena sopir kaget saat ada pemotor yang menyeberang.

Salah seorang warga, Dorin mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Darma Adtya, asal Kecamatan/Kabupaten Sampang, melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir kaget saat ada pengendara sepeda motor yang menyeberang mendadak.

“Kata si sopir tadi saat dibantu di rumah saya, ya dirinya merasa kaget saat ada motor didepannya. Sehingga untuk menghindari pemotor itu, si sopir truk ini langsung banting setir ke kiri dan menabrak pohon besar,” jelas Dorin kepada KabarJombang.com.

Menurutnya setelah menabrak pohon, truk bermuatan garam terguling melintang di jalan raya.

“Alhamdulillah setelah saya bantu, sopir truk dan kernetnya tidak apa-apa selamat. Cuma sekedar luka-luka ringan disebelah kakinya, sementara pemotor itu kata sopir langsung kabur kencang. Sementara muatanya garam tumpah ke jalan,” kata dia.

Untuk menghindari kemacetan akibat kecelakaan truk bermuatan garam, sejumlah warga setempat membantu untuk memindahkan karung garam ke tepi jalan.

Truk langsung dievakuasi menggunakan derek dan dibawa ke Satlantas Polres Jombang.

(BK/McD/MDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.