PENUTUPAN HAPPY CAMP (PROGRAM KERJA KKN UM DESA CENGKOK 2021) BERLANGSUNG MERIAH

Nganjuk, Padangbulan.co.id ­­– Rabu, 30 Juni 2021 lalu bertempat di TK Dharma Wanita Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan penutupan kegiatan Happy Camp yang merupakan salah satu bentuk program kerja mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang 2021.

 

Happy Camp sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih ketangkasan, kekompakan, keterampilan, kreativitas serta memberikan pengetahuan baru untuk anak-anak TK, khususnya di TK Dharma Wanita Desa Cengkok. Happy Camp dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, yakni pada tanggal 21, 23, 29, dan 30 Juni 2021 dimana sebagai puncak kegiatan Happy Camp.

Kegiatan Happy Camp dilakukan di luar ruangan (outdoor) dan di dalam ruangan (indoor). Untuk kegiatan outdoor diisi dengan beberapa permainan untuk melatih kekompakan, ketangkasan, dan motorik anak, seperti Bola Apung, Puzzle Run, dan Sport Kids. Untuk kegiatan Bola Apung dan Puzzle Run dibagi menjadi 4 tim diantaranya, Tim Singa, Tim Harimau, Tim Garuda, dan Tim Kelinci. Anak-anak berlomba dengan riang gembira dan penuh antusias untuk meraih juara.

 

 

Untuk kegiatan indoor diisi dengan kegiatan yang mengajarkan keterampilan dan kreativitas anak, seperti mewarnai dan membuat kolase. Kedua kegiatan tersebut juga dilombakan agar para siswa TK Dharma Wanita terpacu untuk melakukan yang terbaik. Selain itu, Mahasiswa KKN UM 2021 Desa Cengkok juga melakukan senam pagi sebelum memulai kegiatan dan menyanyi bersama untuk memeriahkan suasana.

 

Penutupan program kerja Happy Camp ini dipandu oleh Sindy Mey Dwi Utari dan Purpitasari, yang merupakan anggota Kelompok KKN UM 2021 Desa Cengkok, berlangsung secara lancar meriah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan penutupan diawali dengan menayangkan video berupa dongeng yang berjudul Malin Kundang. Setelah menayangkan video dongeng,  dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk para juara 1, 2 dan 3 dari berbagai lomba yang telah diselenggarakan. Kemudian, penyerahan cinderamata dari Kelompok Mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang 2021 Desa Cengkok kepada Ibu Guru TK Dharma Wanita Desa Cengkok dan melakukan foto bersama.

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.