Jadi Kampung Tangguh Narkoba, AKP Moch Mukid Tes Urine Seluruh Aparat Desa Candimulyo

Jombang, Padangbulan.co.id – Suatu kebanggan tersendiri bagi Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid SH karena hari ini Rabu (16/06/2021) Kampung Tangguh Narkoba dilaunching di Jombang untuk kali pertama. Kampung Tangguh juga sudah dilaunching sebelumnya tetapi berfokus pada penanganan Covid-19.

Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi warga Candimulyo Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Pasalnya desa ini dilaunching oleh Bupati dan Kapolres sebagai desa Tangguh Narkoba yang pertama di Jombang.

Prestasi ini diraih karena desa Candimulyo cukup banyak pemuda-pemuda yang menjadi korban obat-obatan terlarang. Karena tindakan pemerintahan desa, masyarakat dan aparat yang terkait maka pantaslah desa tersebut dilaunching menjadi Desa Tangguh Narkoba.

Moch Mukid senang sekali dengan tindakan aparat desa dan pihak terkait. Pasalnya, stadion Jombang yang berada di desa Candimulyo sering menjadi tempat anak-anak muda mengkonsumsi narkoba bahkan bertransaksi. Dengan tindakan yang sigap dari Satresnarkoba Jombang serta aparat desa dan masyarakat. Stadion tersebut sudah bersih.

“Saya sangat bangga pada masyarakat desa Candimulyo dan pihak terkait karena penanganan kasus narkoba sudah beres dengan baik. Maka pantaslah untuk mendapat apresiasi, saya berharap desa Candimulyo bisa menjadi cerminan untuk desa-desa yang lain”. Tutur pria asal Nganjuk tersebut.

Setelah acara selesai, Moch Mukid melakukan tes urine terhadap seluruh aparat desa Candimulyo. Hal ini dilakukan karena seluruh pihak yang ada di Kampung Tangguh Narkoba tentu harus bersih dari obat-obatan terlarang.

“Alhamdulillah, tes urine sudah selesai dilaksanakan. Hasilnya aparat yang telah mengkonsumsi narkoba adalah nihil dari tes urine yang baru saja dilaksanakan”. Pungkas Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

(BK/McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.