AKP Moch Mukid Pimpin Patroli Prokes Target Toko, Ruko Hingga Swalayan Di Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Operasi yustisi digelar oleh jajaran polres Jombang pada Senin (14/6/2021) pagi. Hal ini dilakukan mengingat seiring tingginya aktivitas masyarakat pasca hari raya.

“Aktifitas masyarakat semakin tinggi mengingat pasca hari raya, oleh karena itu kita tingkatkan giat patroli dibeberapa tempat,” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid kepada Media.

Petugas yang terlibat dalam patroli gabungan itu dari Unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Jatim.

Target patroli adalah tempat-tempat yang terindikasi terdapat kerumunan seperti ruko, toko, dan mall.

Patroli pada tempat-tempat keramaian maupun kerumunan itu guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes guna menghindari penyebaran COVID-19.

“Ini dalam rangka penerapan Inpres  nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan Perda Prop Jatim nomor 6 serta Perbub nomor 57 tentang penerapan disiplin dan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan penekanan serta pengendalian Covid-19,” jelas Mukid.

Apel pagi dilaksanakan di ruko depan UNDAR pada pukul 09.00 WIB dan Patroli berangkat ke arah barat. Titik pertama patroli adalah toko gadget Top Sell Jombang, lalu ke Swalayan Keraton dan berakhir pertokoan pasar Citra Jombang.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 10.30 dengan penegakan protokol kesehatan dimana masyarakat memakai masker dan menjaga jarak, dari pihak toko juga sudah menyediakan tempat cuci tangan, petugas cek suhu badan dan pembatas jarak pelanggan.

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.