Wabup Dan FORKOPIMCAM Pimpin Pelantikan Dan Pengukuhan PAC ABPEDNAS Kecamatan Wonosalam

Jombang, Padangbulan.co.id – Wabub Jombang Sumrambah, bersama Forkopimcam menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Anak Cabang – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (PAC – ABPEDNAS) Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, masa bakti 2020-2025.

Bertempat di lokasi wisata Patung Duren Minggu, (23/05/2021) pagi. Proses pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yang kemudian dibuka dengan pembacaan surat keputusan ABPEDNAS dan ketua Pengurus Anak Cabang ABPEDNAS Kecamatan Wonosalam.

“Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif menuju sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain. BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif,” terangnya.

“Jika situasi kondusif, secara otomatis pembangunan di desa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.” tambahnya.

Disisi lain, Wabub Sumrabah juga memberikan sambutanya. Wabub juga memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Wonosalam karena telah menyelenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan PAC ABPEDNAS dengan baik.

“Kecamatan Wonosalam merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, mulai dari alamnya, hewani dan SDMnya, saya berharap masyarakat bisa memaksimalkan potensi di daerah sehingga potensi tersebut tidak di akusisi oleh pihak-pihak kapitalis, saya sangat menyayangkan jika pihak investor kapitalis menguasai potensi daerah maka sepuluh hingga lima belas tahun kedepan para pemuda hanya sekedar menjajakan villa-villa di jalan-jalan” Ucap Wabub mengakhiri sambutan.

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.