Polres Jombang Tanda Tangani Komitmen Anti Narkoba, Sanksi Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Jombang, Padangbulan.co.id – Kapolres Jombang AKBP. Agung Setyo Nugroho memimpin apel penandatangan Komitmen Anti Narkoba yang diikuti Pejabat Utama dan seluruh anggota Polri dan ASN Polres Jombang, Kamis (20/5/2021).

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut untuk penandatanganan pakta integritas dan sebagai Komitmen Anti Narkoba secara bersama agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Narkoba harus diberantas, kalau ditemukan ada anggota yang menyalahgunakan atau terlibat narkoba maka akan diberikan sanksi tegas disiplin, kode etik, hingga pidana umum”, kata Kapolres.

Kapolres berharap Komitmen Anti Narkoba yang sudah ditanda tangani oleh semua anggota bukan hanya seremonial saja namun suatu kewajiban untuk dilaksanakan sehingga apabila ada anggota yang terlibat Narkoba akan dilakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku sampai dengan proses pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

Selain itu, setiap anggota Polri dan ASN Polri juga memiliki kewajiban memberikan edukasi dan imbauan kepada keluarga dan masyarakat agar tidak menyalahgunakan dan mengedarkan Narkoba.

Penandatangan Komitmen Anti Narkoba secara simbolis dilakukan oleh perwakilan anggota dan masing-masing Bagian, Satuan Fungsi dan ASN yang disaksikan langsung oleh Kapolres Jombang.

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.