Diduga Depresi, Seorang Security Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Jombang, Padangbulan.co.id – Ferry Budianto (39) Tahun seorang security warga Cakarayam IV/2 RT/RW 03/01 Kecamatan/Kabupaten Jombang ditemukan tewas gantung diri di dapur kantor Yayasan ICME Jombang pada Minggu (16-05-2021) Sore.

Dari keterangan saksi D (47) warga Desa Plandi Kecamatan Jombang, korban terakhir kali terlihat sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu D (saksi) melihat korban di dalam kantor sedang makan pagi.

Sekira pukul 11.30 WIB saksi ke dua “S”(56) warga Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto melihat korban menuju mushola, saksi memanggil korban “Fer mrinio, mangan’o disek segoku wes mateng” (fer kesini, makan dulu nasiku sudah matang jawa), ucap saksi. Namun Fery menolak dan menuju Mushola.

Bahkan, saksi S menyebutkan jika korban menyempatkan berjabat tangan untuk meminta maaf sembari menuju depan  kantor.

Sekitar pukul 12.45 WIB, saat saksi S hendak makan siang dan mencuci tangan ke dapur, ia sangat terkejut melihat korban dalam keadaan tergantung dengan seutas tali tambang warna biru yang dikaitkan dikayu balok kuda kuda atap dapur. Setelah melihat kejadian itu lantas saksi S meminta tolong kepada saksi D untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Selanjutnya Kapolsek Jombang bersama anggota SPK piket Reskrim, tim Identifikasi Polres Jombang serta Dokter dari Puskesmas Jabon datang ke TKP untuk melakukan olah TKP. Dalam paparanya,  AKP Bambang Setiyobudi  SH. Kapolsek Jombang Kota menjelaskan, “dari pemeriksaan keseluruhan keluar air mani dari kemaluan, lidahnya menjulur keluar serta terdapat bekas luka jeratan akibat tambang dileher”.

Masih Kapolsek, “hasil kesimpulan olah TKP tidak ditemukan bekas kekerasan, korban meninggal dengan cara gantung diri. Diduga akibat mengalami depresi”. Paparnya.

“Atas kejadian tersebut, pihak keluarga memohon supaya korban segera dibawa pulang untuk dimakamkan dan menerima kejadian ini dengan ikhlas serta meminta untuk tidak dilakukan autopsi. “Pungkas  AKP Bambang Setiyobudi.

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.