Sajikan nuansa khas jawa, Warung Tandjoeng Dhahar Pas Untuk Jadi Tempat Berbuka Puasa Bersama

Jombang, Padang bulan.co.id – Buka puasa bersama (Bukber) lebih lengkap bersama keluarga dan sahabat. Tempat yang paling umum dipilih adalah rumah makan atau restoran. Memilih rumah makan juga merupakan hal yang penting karena suasana dalam restoran juga harus disesuaikan dengan selera.

 

Mengenai rumah makan dengan nuansa unik, sengaja dipilih oleh tim Media Padang bulan.co.id dimana rumah makan ini menyajikan nuansa klasik khas pedesaan. Rumah makan tersebut adalah Warung Tandjoeng Dhahar.

 

Warung makan tersebut berada di Jalan Raya Dusun Kupang, Desa Tebel, Kecamatan Bareng. Warung ini ini selalu ramai dikunjungi penyuka kuliner. Sebab selain menu khas Jombang, seperti nasi kikil dan nasi lodeh, juga disediakan beragam lainya.

 

Pemilik warung, H. Hermawan mengatakan, besarnya minat pecinta kuliner membuat menu nasi bancakan ini menjadi menu andalan. Menikmati menu nasi bancakan, penyuka kuliner seolah dibawa ke zaman dahulu, atau pada acara hajatan warga. Uniknya lagi, ajang nasi tidak menggunakan piring atau bakul, melainkan menggunakan maron/cobek.

 

Untuk menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari olahan sayur, makanan olahan daging sapi mulai dari kikil, sop lidah sapi, balungan pedas hingga sajian ikan air tawar seperti bakaran gurame, penyetan belut, dan menu andalan lainya.

 

Warung Tandjoeng Dahar sangat tepat bagi para pecinta kuliner yang merindukan masakan khas Jawa pedesaan apalagi tempat ini menonjolkan desain bangunan khas Jawa kuno (griyo kawak).

(McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.