Ketua FRMJ Angkat Bicara “LK Perempuan Tersandung Kasus Narkoba Di Mojokerto Bukan Anggota Maupun Pengurus Kami”

 

Jombang, Padangbulan.co.id – Terkait pemberitaan di sejumlah media disebutkan Linda Kusumawati (30) warga Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jawa Timur, ditangkap Satresbarkoba Polresta Mojokerto karena kasus narkoba.

Dalam pemberitaan tersebut, menyebut Linda Kusumawati sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LSM Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) Kecamatan Mojoagung.

Ketua LSM Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ), Joko Fattah Rochim, membantah pemberitaan yang menyebut Linda Kusumawati warga Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, sebagai anggota maupun pengurus LSM yang dipimpinnya.

“LSM FRMJ tidak memiliki struktur kepengurusan di tingkat kecamatan. Tersangka juga bukan pengurus LSM yang aktif mengawal kebijakan publik ini, kata Fattah. Minggu (25/4/21).

“Linda bukan pengurus FRMJ. Struktur FRMJ itu tidak ada PAC. Hanya ada komunitas dan paguyuban, seperti PKL, sopir angkutan, pedagang pasar dan lain-lain. Jadi di kami hanya ada unsur pengurus bidang saja, bukan PAC,” tandas Fattah.

Ketua LSM FRMJ  juga menyayangkan munculnya pemberitaan yang cenderung memojokkan LSM yang ia pimpin, tanpa ada klarifikasi kepadanya. Menurutnya, hal ini bukan tak mungkin sengaja dilakukan oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan tertentu.

“Harusnya, kata Fatah, karifikasi dulu ke kami yang jelas Linda bukan pengurus maupun anggota apalagi ketua PAC FRMJ Kecamatan Mojoagung.

Sebelumnya diberitakan sejumlah media online, Linda Kusumawati ditangkap di sebuah pujasera Surodinawan Mojokerto, Sabtu, 12 April 2021 lalu, Satresnarkoba Polresta Mojokerto Kota menemukan barang bukti sabu siap pakai yang dibawa tersangka. Di antara dalam pemberitaan itu, ada yang mengaitkan nama Linda dengan keberadaan FRMJ. Dengan menyebut Linda Kusumawati sebagai Ketua PAC FRMJ Kecamatan Mojoagung.

(Agm/McD/MDA/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.