Dinas Kesehatan Menerima Vaksin Dari Dinkes Jawa Timur untuk Dosis Kedua

Jombang, Padangbulan.co.id – Pendistribusian Vaksin Covid-19 diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Selasa (16/03/2021).

Pantauan di lokasi proses pengiriman vaksin dikawal ketat dengan sejumlah anggota kepolisian serta TNI bersenjata lengkap. Nampak petugas dari mapolres Jombang turut menjaga proses distribusi vaksinasi covid-19 mulai dari pengawalan penjagaan hingga di depan gerbang Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

Siti Pratiwi Seksi Farmasi Dinkes Jatim mengatakan Vaksin tersebut ditujukan oleh jajaran TNI Polri yang bertugas di wilayah Kabupaten Jombang. Pendistribusian Vaksin dilakukan di 7 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

“Vaksin yang datang hari ini adalah dosis kedua untuk jajaran TNI Polri, pendistribusian vaksin dilakukan ke 7 Kabupaten dan Kota seperti Mojokerto, Jombang, Kediri, Trenggalek, Tulungagung”. Pungkasnya saat memberikan penjelasan ke Pers.

Siti Pratiwi dan Puguh menandatangani berkas pendistribusian (Padangbulan.co.id)

Disisi lain, Puguh selalu Kasi Dinkes Jombang mengatakan bahwa jadwal penyaluran akan dilakukan pada hari kamis, hal ini mengingat jadwal vaksinasi setelah dosis pertama diberikan.

“Untuk jajaran TNI Polri yang berada di pusat, vaksinasi akan dilakukan di klinik dalam markas masing-masing, sedangkan untuk polsek dilakukan di puskesmas kecamatan masing-masing”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.