Bupati Jombang Berikan Penghargaan Pada Lima Organisasi Perangkat Daerah

Jombang, Padangbulan.co.id – Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menerima penghargaan Top 5 pencapaian Kinerja Terbaik Tahun 2020, Selasa (16/3/2021).

Penyerahan penghargaan kepada lima OPD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab usai membuka kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Jombang tahun 2022 di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

Dari lima nominasi penghargaan OPD lingkup Pemkab Jombang yang memiliki capaian kinerja terbaik pada tahun 2020, urutan terbaik pertama diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jombang.

Terbaik kedua Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Jombang, ketiga Pemerintah Kecamatan Ploso, keempat diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, dan urutan kelima diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa pihaknya berharap apa yang diraih oleh lima OPD ini bisa mendorong atau memotivasi OPD lainnya untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ini juga dimaksudkan, untuk mendorong (instansi yang lain) agar kedepan bisa meningkatkan kinerjanya. Penentuan Top 5 Capaian Kinerja Terbaik 2020, ada metode penilaiannya. Seperti pencapaian kinerjanya hingga penganggarannya,” katanya.

Bupati menjelaskan, penilaian terhadap capaian kinerja terbaik OPD-OPD lingkup Pemkab Jombang tahun 2020 ini, juga meliputi indikator pencapaian serapan anggaran hingga manfaatnya untuk masyarakat. Semuanya sudah sesuai apa yang sudah tim lakukan,” pungkasnya.

(BK/McD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.