Tinjau Pengerjaan Tanggul Di Rolak 70 Gudo, Bupati ; Diperkirakan Selesai Tiga Bulan Kedepan

JOMBANG, Padang bulan.co.id -Tanggul sepanjang 32 Meter yang jebol dan juga ada yang longsor di Rolak 70, desa Bugasurkedaleman Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang telah mendapatkan penanganan sementara.

Tanggul yang jebol akibat derasnya arus air dari intensitas curah hujan yang tinggi pada beberapa waktu lalu ini, juga diakibatkan kondisi tanggul di sepanjang Sungai Konto sudah kritis.

Hj. Mundjidah Wahab Bupati Jombang, didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Prokopim, meninjau perkembangan pembangunan Rolak 70 pada Senin (9/3/2021) siang.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi langkah cepat yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Jombang dengan BBWS untuk segera melakukan perbaikkan tanggul yang jebol di Rolak 70. Sehingga diharapkan tidak akan lagi terjadi banjir.

Komunikasi dan koordinasi yang intensif terus dilakukan oleh Pemkab Jombang dengan BBWS untuk menanggulangi beberapa titik tanggul yang jebol. Baik yang ada di Bareng, Kesamben juga di Rolak 70 Kecamatan Gudo.

“Hari ini saya melihat progress pembangunan tanggul yang jebol di Rolak 70, semuanya sudah tertutup rapat, rolak bangunan peninggalan Belanda ini selanjutnya akan akan diperkuat secara permanen baik yang ada dikanan kirinya, sehingga diharapkan dengan pembangunan tanggul ini, tidak akan terjadi banjir lagi.

Alhamdulillah semoga pembangunan sementara ini, akan kembali dapat memfungsikan aliran air dapat normal kembali untuk keperluan warga”, tutur Bupati Jombang.

Pembangunan Rolak 70 di dusun Bugasurkedaleman, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang ini diperkirakan selesai sekitar satu sampai 3 bulan kedepan, sebagaimana release Humas Pemkab Jombang.

(PBI/ Bk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.