Milad Kesatu, Yayasan Rehabilitasi Sahwahita Nusantara Gelar Bakti Sosial “Sunatan Massal”

Sidoarjo, Padangbulan.co.id – Yayasan Rehabilitasi Sahwahita Nusantara (YRSN) Sidoarjo menggelar khitanan massal di kantornya Jln Kahuripan Nirwana Blok B11, Minggu (28/2/21). 26 anak calon khitan yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkankan pemerintah, panitia senantiasa mengingatkan agar tetap menjaga jarak serta wajib masker.

“Kami mengadakan bakti sosial, yakni  khitanan massal gratis buat masyarakat,” ucap ketua yayasan, Agus Sahid Mabruri SH.

Agus sahid mabruri ketu yayasan rehabilitasi Sahwahita Nusantara
Agus Sahid Mabruri Ketua Yayasan Rehabilitasi Sahwahita Nusantara

Pada dasarnya tambah Agus, kegiatan bakti sosial ini dengan tujuan bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi, tak bisa dipungkiri, secara langsung sangat berdampak di masyarakat. 

“Kami ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran dan perintah agama (Islam). Maka itu, kita ingin  membantu masyarakat untuk menjalankan perintah agama,” urainya.

Peserta khitan masal yayasan rehabilitasi Sahwahita Nusantara
Peserta Khitan Massal Yayasan Rehabilitasi Sahwahita Nusantara

Selain itu, Agus Sahid Mabruri juga menyelipkan pesan serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba, ” jaga anak kita jaga keluarga dari narkoba” sesuai motto Yayasan Rehabilitasi Sahwahita Nusantara (YRSN) yang dipimpinya.

Terpisah, Sri wuriyanti (48) tahun ibu dari Pramudya Pandu Wibowo warga Kesatrian Buduran peserta khitan menyampaikan terimaksihnya, “alhmdulillah kami senang kami terbantu dan Pram anak kami sudah terkhitan,” ujarnya memungkasi.

__AGM/PBI

Leave a Reply

Your email address will not be published.