Lagi, 3 Tersangka Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diringkus Kepolisian Resnarkoba Polres Jombang

3 tersangka pengedar sabu diringkus Satresnarkoba Polres Jombang  hari Jumat (19/2/2021) dengan Barang Bukti beberapa plastik klip isi sabu-sabu. Para tersangka tersebut ditangkap di beberapa tempat yang berbeda di kabupaten Jombang.

Tersangka ZA dan barang bukti (istimewa)

Tersangka pertama berinisial ZA aka Bebek (44 tahun) yang bekerja sebagai karyawan swasta beralamat Ds. Turipinggir Kec. Megaluh Kab. Jombang, barang bukti yang ditemukan oleh tim resnarkoba  3 buah plastik klip. Dengan rincian satu plastik klip yang dibungkus tisu di dalamnya diduga sabu dengan berat kotor 8,41 Gram dan dua plastik klip diduga sabu dengan masing masing berat kotor 0,33 Gram berat bersihnya 0,18 Gram dan berat kotor 0,27 Gram berat bersihnya 0,12 Gram. Dengan total sabu berat kotor 9,01 gram. Selain itu, polisi juga mendapati timbangan warna hitam, sedotan sebagai skrip,  solasi warna hitam, gunting, pack plastik klip, satu unit HP oppo, serta  uang tunai RP. 350.000.00,-.

DBS aka Donal dan barang Bukti (istimewa)

Tersangka selanjutnya berinisial DBS aka Donal (31) yang diringkus di rumahnya di Jl. Pahlawan Ds. Jelakombo Kec./ Kab.Jombang. Hasil penangkapan tersangka adalah barang bukti berupa 1 plastic klip yang di dalamnya ada sisa sabu dengan berat kotor 0,25 Gram berat bersihnya 0,04 Gram dan 1 (satu) buah HP merk OPPO warna gold dengan nomor simcard.

Tersangka DA dan barang bukti (istimewa)

Tersangka ke-tiga berinisial DA (33) yang bekerja sebagai serabutan. DA diringkus di pinggir jalan raya Diwek Ds. Diwek Kec. Diwek Kab.Jombang. Barang bukti yang didapat berupa 1 plastic klip yang di dalamnya ada sisa sabu dengan berat kotor 0,25 Gram, pipet kaca bekas pakai yang didalamnya masih ada sisa sabu dengan berat kotor 1,28 Gram, sedotan sebagai skrup, alat hisap, dan HP merk LENOVO warna putih dengan nomor simcard.

Tersangka tersebut diketahui merupakan DPO dari perkara tersangka AR als MEIN pada tanggal 11 Januari 2021 kemudian petugas melakukan pengembangan jaringan terkait pelaku. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Satresnarkoba Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas kejahatanya, tersangka dijerat dengan UU pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(BK/McD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.