Resnarkoba Polres Jombang Sukses Ungkap Kasus Narkoba Bernilai Milyaran Di Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Kepolisian Polres Jombang satuan Resnarkoba berhasil mengungkap kasus narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan obat obatan keras berbahaya dengan nilai lebih dari satu milyar.

Penangkapan tersangka ini adalah hasil dari pengembangan terkait pelaku lain dalam beberapa kasus sebelumnya, setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan kemudian berhasil dilakukan penangkapan sekaligus menyita barang buktinya, dan kemudian dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Jombang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, Rabu (16/02/2021).

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, Kasat Resnarkoba berhasil menangkap beberapa tersangka antara lain berinisial EFH (25 tahun) dan VW (22 tahun) seorang ibu rumah tangga tepat jam 01.00 WIB. Sementara JH(46 tahun) warga Bejijong, Mojokerto dan temanya AW (40 tahun) warga Mojoagung ditangkap jam 00.30 WIB. ketika dirumah di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang Moch Mukid (kiri) dan dua pelaku kriminal narkoba (istimewa)

Menurut Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid dalam keterangannya, ” Jumlah total keseluruhan barang bukti yangdimiliki EFH dan VW (128 botol berisi 128.000 butir) keseluruhan barang bukti ditafsir senilai 1 Milyar rupiah”

Moch Mukid juga menegaskan bahwa setiap orang dengan sengaja tanpa hak melakukan tindak pidana permufakatan jahat melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram dan atau menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) yo Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 th 2009 tentang Narkotika , dan barang siapa dengan sengaja turut serta melakukan tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi yg tidak memenuhi standart persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan mutu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 UURI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(BK/McD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.