Mbak Estu Sosialisasikan UU No. 38 Tahun 2004 Tentang Jalan

Jombang, padangbulan.co.id – Sosialisasi Undang-undang No. 38 Tahun 2004 tentang jalan dilakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Sadarestuwati di Balai Tani Bareng Jombang Jawa Timur, Sabtu (13/2/2021).

Dalam penyampaian materinya, Politisi partai belogo banteng moncong putih ini menjelaskan, bahwa UU No. 38 ini merupakan perubahan sekaligus mencabut UU No. 13 Tahun 1980.

“Dengan adanya UU No. 38 ini merupakan perubahan dari UU No. 13 Tahun 1980” kata Politisi yang akrab dengan panggilan Mbak Estu ini.

Suasana Saat soasialisasi Sosialisasikan UU No. 38 Tahun 2004 Tentang Jalan oleh Mbak Estu (istimewa)

Dalam paparannya, Mbak Estu menjelaskan bahwa didalam Undang-undang ini, disebutkan bahwa jalan adalah sarana transportasi darat.

“Jalan merupakan kebutuhan dan kepentingan masyarakat umum” lanjut dia.

Banyak aspek yang berkaitan dengan undang-undang ini, kata Hj. Sadarestuwati, mulai dari kewenangan masing-masing hierarki pemerintah, baik dari sisi pembangunan sampai pengelolaannya. “Dan sampai pada pengadaan lahan dan sebagainya” imbuhnya.

Lanjut Mbak Estu, mengingat undang-undang ini sudah cukup lama dan beberapa hal belum mengakomodir kebutuhan dan permasalahan terkink maka menjadi prioritas dalam prolegnas untuk melakukan pembahasan kembali.

(BK/McD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.