Tiga Pengedar Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id -Satresnarkoba Polres Jombang pada Sabtu (6/2/2021), membekuk tiga orang pengedar narkotika jenis sabu dan Trmbakau Sintetis di lokasi yang beda.

Kasat Reskoba Polres Jombang, AKP M Mukid SH., menerangkan dalam menjalankan tugasnya bergerak pelan namun pasti. Hal itu dibuktikan dalam sehari anggotanya mengamankan pengedar narkotika jenis di wilayahnya.

“Yuane Bimantoro Ongko Wijoyo 25 tahun warga Ceweng, Kecamatan Diwek. Eko Samsul Arifin 35 tahun asal Trowulan, Mojokerto sedangkan Eko Agung Sugiarto 37 tahun asal Miagan, Kecamatan Mojoagung,” sebutnya pada Selasa (9/2/2021) siang.

Perwira yang piwai mencipta lagu ini juga menegaskan, “ketiga pria yang merupakan pengedar narkotika jenis sabu dan tembakau sintetis ini, diamankan di lokasi yang berbeda.

AKP Moch Mukid, Kasat resnarkoba Polres Jombang (Baju Hitam)

“ya benar, sambung Mukid, mereka kita amankan di lokasi yang berbeda, ada yang didepan kantor JNE Jalan Dokter Sudiro Husodo Desa Sengon, Kecamatan Jombang Kota dan yang dua di sebuah rumah Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Terkait barang bukti yang diamankan, dari satu tersangka yakni satu bungkus tembakau sintetis berat bersih 4,99 gram, 1 plastik klip diduga berisi tembakau sintetis yg mengandung narkotika berat bersih 0,92 gram, total keseluruhan 5,91 gram.
Sementara dari dua tersangka lainya berjumlah total keseluruhan sabu  dengan berat kotor 9,53 gram dan uang tunai sebesar Rp.600.000 serta satu buah HP merk Oppo warna hitam berikut simcardnya,” ungkap Mukid.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) yo Pasal 112 ayat (2) UURI No.35 th 2009 tentang Narkotika, pungkas AKP M Mukid SH. Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

(Bams/Toek/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.