Dampak Pandemi, Beberapa Hotel Di Solo Mengalami Penurunan Pengunjung

Solo, Padangbulan.co.id –  Pandemi Covid berdampak signifikan terhadap perekonomian, salah satunya adalah perhotelan dan Restoran di Solo Jawa Tengah. Akibatnya beberapa hotel harus tutup sebagian juga melakukan pengurangan karyawan.

Hal itu disampaikan oleh Bambang Mintosih Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jateng ketika konferensi pers di Hotel Amrani Solo, Minggu (31/1/21) pagi.

Wilayahnya disebutkan Bambang, sebelum pandemi, di Jawa Tengah tingkat kehadiran pengunjung ada dikisaran 60% akan tetapi setelah pandemi Covid -19 ini, tingkat kedatangan pengunjung tinggal 25%. Mensikapi itu, pihaknya mengaku telah berkirim surat kepada Pemerintah agar sedianya bisa memberikan kebijakan terkait perhotelan dan pariwisata di wilayahnya.

“Kami berharap diberikan stimulus diantaranya keringanan pajak, listrik, penundaan pembayaran BPJS serta kelonggaran terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ucapnya.

Bambang juga menyampaikan jika saat ini Pemerintah sudah memberikan bantuan berupa dana untuk pihak hotel juga paket sembako untuk karyawan hotel. 

Mcd/ Bk/ PBI

Leave a Reply

Your email address will not be published.