Emil Dardak: Pengurus Cabang Partai Demokrat Jatim Tidak Terpengaruh Isu Kudeta

Surabaya, Padangbulan.co.id – Seluruh Pengurus Cabang Partai Demokrat di Jatim tidak terpengaruh isu kudeta Partai Demokrat. Emil Elestianto Dardak Plt Ketua Demokrat Jatim bilang, mereka mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya, AHY menyatakan ada gerakan yang ingin mengambil alih secara paksa posisi ketua umum partainya. Dia menuding ada pejabat pemerintahan di lingkaran Joko Widodo Presiden yang terlibat. “Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang ada di lingkar kekuasaan terdekat Presiden Joko Widodo,” katanya dalam konferensi pers di Akun YouTube Agus Yudhoyono, Senin (1/2/2021).

Emil menegaskan, 34 pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur sudah berkomitmen mendukung pemimpin sah hasil kongres Partai Demokrat 2020 lalu, yakni AHY sebagai Ketua Umum Partai.“Semua pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat Jatim tetap setia kepada Mas AHY, pemimpin yang terpilih secara sah dalam kongres tahun lalu,” ujarnya ketika dikonfirmasi Selasa (2/2/2021).

Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim bilang, pengurus DPC se-Jatim bahkan menegaskan komitmen itu secara tertulis. “Ada pernyataan tertulisnya. Tetap berkomitmen mendukung Mas AHY,” katanya.

Isu kudeta yang berkembang di tingkat elit partai menurutnya juga tidak mempengaruhi kinerja pengurus dan kader Demokrat di Jatim. Menurutnya, kerja politik di Jatim masih kondusif.

__YOV/SSBY

Leave a Reply

Your email address will not be published.