Kebakaran Mal Pluit Junction Diduga Sumber Api dari Lantai 7

Jombang, Padangbulan.co.id – Kepala Operasional Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Utara, Abdul Wahid mengungkapkan kebakaran Mal Pluit Junction di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara diduga bersumber dari api di lantai 7 gedung.

Namun dugaan sementara itu masih harus dipastikan mengingat tim belum bisa melihat secara jelas sumber api. Menurut Abdul, hingga kini proses pemadaman masih berlangsung

“Belum [pendinginan], kami lagi mencoba menemukan titik apinya. Lagi berusaha dipadamkan dulu, Pak,” tutur Abdul Wahid saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (17/1).

“[Sumber api diduga] dari lantai 7, sementara dugaannya lantai 7, karena kami kan masih belum bisa masuk sampai kelihatan jelas,” tutur dia lagi.

Total personel yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di kawasan ini sebanyak 50 orang dari 10 unit. Abdul juga menyatakan belum bisa memastikan area penyebaran api.

“Belum tahu pasti [arah api merembet], karena kami kan lihat dulu sumber apinya asalnya dari mana yang terbesarnya. Sekarang lagi fokus ke pemadaman dulu, ya,” ucap dia lagi.

Mal Pluit Junction di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Minggu (17/1). Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kebakaran di mal Pluit Junction dikabarkan akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, @humasjakfire. Kebakaran terjadi di salah satu lantai pusat perbelanjaan modern tersebut.

“Terjadi kebakaran pada Mall Pluit Junction Lt. 7 pkl. 17.21 di Jl. Pluit Raya No. 1 RT 21/8 Penjaringan, Jakut,” demikian kicau @humasjakfire.

Leave a Reply

Your email address will not be published.