Kadin Jombang Bersama Dengan Bupati Siap Bersinergi Dan Dukung Program Pemerintah Jombang

JOMBANG. Padangbulan.co.id- Beberapa perwakilan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jombang masa tugas 2019-2024 yakni Joko Herwanto S. Sos (Ketua), Ir. Hendy W. MSi (bidang SDM), Rizki Hamdani (bid. Pangan & Agrobisnis), M. Chodri (bid. UKM & Koperasi) dan Sigit Prayogi (bid. UKM & Koperasi) diterima Bupati Jombang, Hj.Mundjidah Wahab di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (12/01/2021).

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Dr. Akh Jazuli, SH, MSi, Asisten 3 Hari Oetomo, Kepala Bappeda Budi Nugroho, Kepala Dinas PUPR Mifta, DPMPTSP Ilham Hero Koentjoro, Sekretaris Disperindag, Kepala Dinas Nakertrans Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muntholip, Kabag Perekonomian Tri Endah Sektiwati dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Agus Djauhari.

Dalam audiensi antara Bupati Jombang dengan Pengurus Kadin Kabupaten Jombang tersebut sebagai upaya mensinergikan Program Stimulan UMKM sebagai langkah kongkrit upaya Recovery Ekonomi di masa pandemi covid-19.

“Ketika kami berinteraksi dengan UMKM kami coba dengarkan keluhan mereka dan kami ingin berbuat sesuatu untuk Kabupaten Jombang dalam rangka mengembangkan potensinya yang luar biasa ini. Kadin sebagai mitra Pemkab Jombang tentu akan mendukung program Pemerintah Kabupaten Jombang dalam upaya mewujudkan Jombang yang berkerakter dan berdaya saing. Kedepan kami berupaya UMKM di Kabupaten Jombang semakin berkembang, legalitasnya bagus dengan didukung SDM yang handal dan berdayasaing sehingga bisa go Internasional”, papar Joko Herwanto Ketua Kadin Jombang dalam laporannya.

Kodim dan Bupati Jombang Diskusi Tentang Program Pemerintah Jombang (sumber : Padangbulan.co.id)

Masing masing perwakilan pengurus juga mengungkapkan program program Kadin kedepan. Perwakilan dari Kadin Jombang juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jombang dalam upaya memfasilitasi para pelaku usaha dan UMKM dengan inovasi inovasi yang dilakukan.

Dalam hal ini Kadin juga akan melakukan langkah konkret untuk membuka akses kemudahan ekspor impor bagi para UMKM yang selama ini ada diantara pelaku UMKM masih melakukannya secara mandiri meskipun ada yang difasilitasi pemkab Jombang. Kadin berharap sinergitas ini bisa beriringan baik dalam bidang perijinan, juga dengan OPD terkait.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam pertemuan tersebut meminta Kadin Jombang juga OPD terkait untuk memperkuat sinergitas, berkomunikasi dan koordinasi secara baik dalam mendukung langkah langkah konkrit yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Jombang. Dimasa pandemi inipun disampaikan oleh Bupati iklim investasi yang masuk ke Jombang masih melabihi target.

Pemerintah Kabupaten Jombang telah melakukan kerjasama guna mengembangkan UMKM di Kabupaten Jombang. “Semua dilakukan secara sinergi. Baik terkait perijinan, pelayanan Dispendukcapil, bahkan kemarin kita telah mengikuti Rakernas Pembangunan Pertanian bagaimana mewujudkan Pertanian yang maju mandiri dan modern, kita juga sudah upayakan untuk memanfaatkan terminal Ngoro untuk menjadi sentra agribisnis hasil petani holtikultura, pun demikian dengan program Gubernur Jawa Timur OPOP (One Pesantren One Product) untuk menciptakan kemandirian umat melalui santri, masyarakat dan pesantren kita dukung, ungkap Bupati Jombang dalam arahannya.

“Pandemi Covid 19 bukan menjadi penghalang untuk maju, saya berharap semua berinovasi, kreatif dan mengembangkan UMKM secara on line dengan dibantu anak anak muda yang ahli IT. Kadin Jombang harus segera bekerja. Lakukan kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk memperluas akses dan jaringan kerjasama, segera direalisasikan program program yang ada,”pungkas Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

(BK/McD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.