Suarakan Dukungan, MWC NU Mojowarno Mengapresiasi Langkah Pembubaran Ormas FPI Oleh Pemerintah

Jombang, Padangbulan.co.id – Pemerintah Indonesia resmi membubarkan FPI (Front Pembela Islam) mendapat respon positif serta dukungan dari berbagai macam elemen masyarakat diantaranya dari MWC NU Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang Jawa Timur.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua MWC NU Mojowarno H. Usman Hasan di kediamannya pada Minggu (3/1/2021) petang.

“FPI ( Front Pembela Islam) resmi menjadi organisasi terlarang. Melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani tiga menteri dan tiga kepala lembaga negara lainnya beberapa waktu lalu,” ucap Ketua MWC NU.

Usman Hasan menegaskan, pengurus NU Kecamatan Mojowarno sangat mendukung dan mengapresiasi langkah atau keputusan Pemerintah yang telah melarang atau membubarkan Front Pembela Islam. Kita semua berharap keputusan tersebut membawa dampak yang baik bagi tetap terjaganya, bagi tetap tumbuh suburnya kehidupan masyarakat yang penuh toleransi, harmoni dan kehidupan masyarakat yang saling menghormati diantara sesama.

“Kami mengapresiasi dan mendukung pemerintah atas langkah pembubaran Front Pembela Islam semoga Indonesia kedepan jadi lebih baik, NKRI tetap terjaga, Pancasila dan UUD 1945 tetap kita pertahankan demi tegaknya negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”

Usman berharap situasi  kondusif ini bisa membawa dampak positif bagi upaya pembangunan oleh pemerintah dan masyarakat kita semua.

Bk/MCD/PBI

Leave a Reply

Your email address will not be published.