MWCNU Kecamatan Ngusikan Mendukung Pemerintah Yang Secara Resmi Melarang Aktivitas Dan Kegiatan Ormas FPI

H Syaifudin ketua MWCNU Kecamatan Ngusikan

Jombang, Padangbulan.co.id – Ketua MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, Jatim. mendukung penuh Keputusan Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Enam Menteri.

Pemerintah melalui Menko Polhukam secara resmi membubarkan ormas FPI (Front Pembela Islam) pelarangan itu berdasar putusan MK (Mahkamah Konstitusi) tertanggal 23 Desember 2014, yang mencabut legal standing ormas tersebut.

Dalam video berdurasi 90 detik tersebut, H Syaifudin Ketua MWCNU TANFIDZIYAH NU Kecamatan Ngusikan mendukung sepenuhnya kepada pemerintah yang secara resmi melarang segala aktivitas dan kegiatan Ormas FPI atau Front Pembela Islam sudah tidak mempunyai legal standing, baik sebagai Ormas maupun sebagai organisasi biasa tetapi sebagai organisasi FPI tetap melakukan aktivitas yang melanggar kamtibmas dan bertentangan dengan hukum, ujarnya (3/1/21).

Ia mengemukakan keputusan Pemerintah ini adalah demi kemaslahatan masyarakat banyak dengan tujuan agar terwujud masyarakat yang kondusif, aman, tenteram, dan tidak gaduh. 

Penggunaan segala bentuk atribut FPI dilarang di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan masyarakat dihimbau agar tidak terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan FPI. Juga melaporkan kepada aparat penegak hukum setiap kegiatan, penggunaan dan atribut FPI.

Dirinya pun menyerukan agar masyarakat tidak terprovokasi, terlibat dalam kegiatan FPI serta segera melaporkan kepada pihak berwenang manakala melihat aktifitas atau pemakaian simbol simbol FPI di lingkungan masyarakat sendiri.

(Diks/PBI) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.