Pelaku Jambret Asal Surabaya Berhasil Dibekuk Satreskrim Polsek Mojowano Res Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Pencurian serta kekerasan terjadi di jalan raya depan Balai Desa Menganto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, kejadian tersebut terjadi pukul 17.15 Wib tanggal 22 Desember 2020.

Dipaparkan AKP. Yogas Kapolsek Mojowarno, korban adalah Rhoidah seorang wanita pekerja swasta, korban bertempat tinggal di Dusun Jetak Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. 

“Saat kejadian, korban bersama seorang teman bernama Sulistyawati (saksi) kemudian ada Arofik saksi kedua, ucap Yogas.

Masih Kapolsek, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku penjambretan diketahui berinisial AFS (35) tahun, pelaku bekerja sebagai karyawan swasta dan beralamat di Pagesangan Kecamatan Jambangan Kota Surabaya.

Pihak Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, SH telah mengkonfirmasi dan menyita barang bukti demi pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti tersebut sebuah gelang emas dalam keadaan putus dengan ciri-ciri warna kuning emas dan sebuah motor Suzuki Satria Fu berwarna hitam dengan nomor polisi S 6423 PW.

Dalam olah kejadian perkara, tambah Yogas diketahui pada pukul 16.30, Korban (Rhoidah) dibonceng oleh Saksi pertama (Sulistyawati) naik motor dari arah timur di jalan raya desa Menganto, kemudian korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai motor Suzuki Satria Fu dan langsung menarik gelang emas yang dipakai korban hingga terjadi tarik-menarik. Karena hal tersebut, Sulistyawati kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh dari motor, seluruh kejadian tersebut disaksikan oleh Arofik dan Erni yang kemudian mereka membantu mengamankan korban.

Sementara, barang bukti berikut pelaku diamankan di Mapolsek, atas perbuatannya, AFS sebagai pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang kasus pencurian dan kekerasan, pungkas AKP Yogas.

(Sgt/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.