Gugus Tugas Jombang Terus Gencarkan Operasi Yustisi. Puluhan Orang Terjaring!

Jombang, Padangbulan.co.id – Operasi yustisi dilaksanakan oleh kepolisian Polres Jombang, mengingat status Jombang yang menjadi zona merah. Peningkatan status ini salah satunya dipicu oleh masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Mukid mengawasi langsung kegiatan operasi Yustisi di bundaran ringin contong Jombang pada pukul 09.00 – 10.00 wib (23/12/2020).

Polres mengawasi Langsung Operasi Yustisi Jombang (Sumber:Padangbulan.co.id)

Operasi yustisi tersebut mengerahkan 37 personil demi melancarkan dan mengamankan kegiatan. Para personil yang dikerahkan berasal dari jajaran PORLI, TNI-AD, Satpol PP, dan Dis Hub.

Operasi gabungan yustisi penindakan dan penertiban masyarakat yang tidak memakai masker dalam rangka implementasi Inpres No.6 tahun 2020 dan Perda Provinsi Jatim No.2 tahun 2020 dan Perbup No.57 tahun 2020. Isi dari Inpres tersebut tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Selama operasi yustisi berlangsung, sebanyak 33 orang terjaring razia karena tidak menggunakan masker. Adapun sanksi yang pelanggar terima adalah sanksi sosial, penyitaan KTP hingga teguran lisan. Pemberian sanksi tersebut diharapkan dapat memberi efek jera sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

(BK/MCD/PBI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.