Mbak Estu Kembali Resmikan Kampung BSPS di Desa Tanjungwadung

Jombang, padangbulan.co.id – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Tanjungwadung Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang 100% telah realisasi.

Hal tersebut ditandai dengan adanya peresmian kampung BSPS oleh Hj. Sadarestuwati anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, pada Minggu (20/12/2020) pagi.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur SW. Nugroho dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah ini sebagai bentuk rasa syukur keberhasilan program dari Kementerian PUPR yang sudah realisasi.

Di Desa Tanjungwadung sendiri, pada tahun ini program BSPS sebanyak 124 unit dengan anggaran per unit sebesar Rp. 17.500.000 dengan rincian Rp. 15.000.000 untuk belanja material dan Rp. 2.500.000 untuk ongkos pekerja atau tukang.

Hj. Sadarestuwati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa di Desa Tanjungwadung pada tahun 2018 lalu mendapat program BSPS sebanyak 153 unit, kemudian tahun 2020 ini mendapat 124 unit, jadi semuanya 277.

Kampung BSPS DiResmikan Kembali OlehMbak Estu (sumber:Padangbulan.co.id)

“Seperti yang saya bilang dari 227 ini ternyata swadayanya masyarakat luar biasa, artinya masyarakat punya semangat ketika diberikan suport, inikan istilahnya hanya suport saja sebagai stimulus” jelas politisi yang akrab disapa Mbak Estu ini.

Selain itu, tambah Mbak Estu, di Desa Tanjungwadung ini juga ada program P3TGAI (Program Tata Guna Air Irigasi) untuk jaringan irigasi.

“Alhamdulillah banyak program di Desa Tanjungwadung ini, semoga semuanya bermanfaat untuk masyarakat” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Sumrambah dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa program yang bersumber dari kementerian PUPR ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Jombang, khususnya warga Desa Tanjungwadung, yang telah diresmikan sebagai kampung BSPS.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi Covid 19, Sumrambah juga mengkampanyekan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan benar, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Saya berpesan kepada penjenengan, Covid ini belum ditemukan obatnya, kecuali jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, dan harus rajin mengkonsumsi seperti temulawak, kunir, temu ireng agar badannya sehat” pesannya.

Selain hal tersebut, Wakil Bupati Jombang juga mengajak masyarakat agar tetap terus ber’doa agar tetap diberikan kesehatan.

“Mari kita terus berdo’a agar terus diberikan keanugrahan kesehatan oleh Allah SWT. Amin” harapnya.

Terpisah dengan itu, Kepala Desa Tanjungwadung Supono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hj. Sadarestuwati dan Kementerian PUPR, dengan adanya program ini masyarakat Tanjungwadung sangat terbantu.

“Desa Tanjungwadung beginilah adanya, mudah-mudahan di tahun berikutnya dengan sentuhan punggowo-punggowo dari Fraksi PDI Perjuangan, Tanjungwadung yang kemarin-kemarin agak kurang berdaya, untuk harapan tahun-tahun berikutnya dapat menjadikan masyarakat desa yang maju, bermartabat dan berdaya sesuai dengan misi besar kita bersama” harapnya.

Di tahun 2018 lalu, tambah dia, bersama sentuhan dan kerja keras Bu Estu, Tanjungwadung juga melakukan peresmian kampung BSPS, alhamdulillah di 2020 kita masih melakukan kegiatan yang sama.

“Alhamdulillah se masyarakat Kabupaten Jombang terbanyak mendapatkan program BSPS adalah Desa Tanjungwadung” tutupnya.

(BK/MCD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.