Polres Jombang Bersilaturahmi Ke Pesantren Tambak Beras Demi Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Jombang, padangbulan.co.id – Silaturahmi merupakan bentuk kegiatan yang dapat menumbuhkan hubungan baik antar umat beragama. Oleh karena itu pihak porles Jombang melakukan kegiatan silaturahmi ke Pesantren yang ada di Kabupaten Jombang.

Dua Pejabat Utama (PJU) Polres Jombang yaitu Kompol Muhammad Puji l, SH, MH Bersama Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Mukid, SH bersilaturahmi ke Pesantren Bahrul Ulum di Tambak beras Kabupaten Jombang pada Jum’at 18 Desember 2020. Hal itu dilaksanakan demi menjaga hubungan baik antar pihak Polres Jombang dan Ulama.

Dua Pejabat Utama Polres Jombang Bersilaturahmi Ke Pesantren Bahrul Ulum (sumber : Padangbulan.co.id)

Kedua Pejabat Utama Polres Jombang disambut hangat oleh KH. Wafi’yul Ahdi selaku ketua yayasan pondok pesantren Bahrul Ulum. Dalam kunjungan tersebut selain bersilaturahmi, tetapi juga memberikan sebuah pesan kepada pengasuh pondok pesantren Bahrul Ulum agar tidak terpancing atau terprovokasi oleh situasi saat ini yang berhubungan dengan Ormas Islam yang ada di Jakarta.

Selain itu, Bapak Kompol Puji dan Kasat Resnarkoba AKP Mukid berpesan untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar (hoax) yang beredar di masyarakat terutama tentang situasi di Jakarta.

Disisi lain, melihat semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di kota Jombang. Dalam kunjungan tersebut mereka juga berpesan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah kabupaten Jombang agar status Covid-19 di Jombang senantiasa menurun.

Dalam kegiatan silaturahmi Pihak Kepolisian Kabupaten Jombang ini juga selain memberikan beberapa pesan diatas. Kedua Pejabat Utama Polres Jombang berpesan kepada pimpinan Pondok Pesantren agar tetap solid dan saling mendukung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Jombang agar terciptanya kedamaian antar masyarakat dan umat beragama.

(BK/MCD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.