Arsenal Belum Pernah Merasakan Kekalahan Melawan Southampton sejak era Premier League

Jombang, Padangbulan.co.id – Arsenal seharusnya bisa tampil percaya diri dalam laga lawan Southampton dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates karena mereka tidak pernah merasakan kekalahan dari Southampton sejak era Premier League.

Selama 21 duel di kandang Arsenal era Premier League, dikutip dari Opta, Southampton tidak pernah pulang dengan kemenangan. Dalam 21 laga tersebut, Arsenal meraih 16 kemenangan dan lima hasil imbang.

Catatan tersebut adalah rekor tak terkalahkan dalam laga kandang untuk sebuah tim menghadapi lawan yang sama.

Secara keseluruhan, Arsenal sendiri sudah mencatatkan 25 laga kandang tak terkalahkan dari Southampton. Kekalahan terakhir Arsenal dari Southampton saat bertindak sebagai tuan rumah adalah pada 1987 ketika mereka tumbang 0-1.

Catatan positif ini yang seharusnya bisa jadi modal Arsenal untuk percaya diri menghadapi laga kali ini.

Situasi Arsenal memang tengah buruk dalam persiapan menghadapi Southampton. Arsenal sedang berada di posisi ke-15 dengan koleksi 13 poin, sudah tertinggal 12 angka dari Tottenham Hotspur yang memimpin klasemen.

Sejak menang lawan Manchester United di Old Trafford, Arsenal hanya meraih satu poin dalam lima pertandingan berikutnya. Padahal dalam lima laga tersebut, hanya Tottenham Hotspur yang bisa masuk kategori tim besar.

Situasi diperparah dengan fakta bahwa Arsenal hanya bisa mencetak satu gol dalam deret lima laga tersebut.

Pierre Emerick Aubameyang yang jadi mesin gol Arsenal musim lalu mengalami krisis gol karena tidak menggetarkan gawang lawan di lima laga terakhir Liga Inggris. Penyerang asal Gabon itu baru mencetak dua gol sejauh ini di Liga Inggris.

Sebaliknya kondisi Southampton tengah bagus. Mereka seolah dalam kondisi siap untuk memutus rekor buruk di markas Arsenal.

Setelah kalah di tiga laga awal, Southampton hanya satu kali kalah dalam 10 laga berikutnya. Mereka meraup tujuh kemenangan, dua hasil imbang dalam periode tersebut. Tak heran bila akhirnya Southampton kini ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.