32 Orang Tertangkap Saat Operasi Yustisi Disiplin Bermasker Sengon Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Sebanyak 32 orang pelanggar disiplin Covid-19, hari Jum’at (13/11/2020) pagi tertangkap dan kena sanksi oleh Tim Gabungan Operasi Yustisi di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Desa Sengon Kec/Kabupaten Jombang.

Apel Gabungan Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, SH itu berlangsung mulai pukul 09.15 WIB – 10.00 WIB berlangsung secara kondusif, berhasil mendapati 32 orang pelanggar Inpres No 6/2020, Perda Prov Jatim, Perbup Jombang tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penekanan serta Pengendalian Covid-19.

Sebanyak 32 orang pelanggar pada giat Operasi Yustisi yang didukung kurang lebih 30 personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub itu berjumlah 32 orang pelanggar, dengan rincian 8 KTP disita, 16 orang mendapat teguran dan 8 orang melaksanakan sanksi sosial (menyapu dan menyanyi Lagu Indonesia Raya).

Disampaikan oleh Kasat Resnarkoba yang bertugas sebagai Pawas kegiatan tersebut, Tim Gabungan fokus di lokasi itu mengingat pada kawasan tersebut merupakan area padat mobilitas masyarakat Jombang. Sehingga diduga banyak yang tidak disiplin mengenakan masker.


Apabila tidak mengenakan masker saat aktifitas di luar rumah, berarti masyarakat tidak turut menekan penyebaran virus corona yang hingga kini penularannya masih terjadi di wilayah Kota Santri, Jombang.


Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, SH saat memimpin apel mengatakan, seluruh personil wajib melakukan operasi yustisi sesuai protab, dengan humanis namun tegas, menciptakan situasi kondusif, bisa sinergi antar instasi di mata masyarakat dalam operaasi.
“Harus dilakukan secara singkat, tegas dengan hasil maksimal, apalagi ini hari Jum’at,” tandasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut IPTU TOTOK JS (Kasubagsarpras), IPTU HERU WIDODO (KBO SatBinmas Polres Jombang), IPTU AGUS (Kasitipol Polres Jombang), ARBANU, S.Sos. (Kabag umum dan Kepegawaian Satpoll PP Jombang), Gabungan anggota Binmas, Sat Lantas, Humas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Resnarkoba, Provost , serta Urkes Polres Jombang

“Dalam kegiatan ini selaku mendapat dukungan Anggota TNI Kodim 0814 Jombang, Anggota Sat Pol PP Jombang, Anggota Dishub Kab. Jombang,” ujar Kasat Resnarkoba ini.

Menurutnya, Tim Gabungan ini kompak, karena bersama-sama mengawal Inpres No 6/2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Penerapan Perda Prov Jatim No 2 tahun 2020, serta Perbup Jombang No 57 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penekanan serta Pengendalian Covid 19 di Kabupaten Jombang, tutup AKP Moch Mukid, SH.

__BK

Leave a Reply

Your email address will not be published.