DPC PDIP Pangkep Akui Pemeran Video Mesum

Jombang, padangbulan.co.id – Ketua DPC PDIP Pangkep, Sulawesi Selatan, Abdul Rasyid disebut mengakui menjadi pemeran dalam video mesum bersama perempuan yang viral di media sosial.

Hal ini disampaikan Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo berdasarkan hasil pemeriksaan sebanyak dua kali pada Jumat (6/11) lalu.

“Sementara baru dia yang diperiksa. Awalnya memang saat pertama kali diperiksa mengelak. Tapi, di pemeriksaan kedua, baru mengaku dirinyalah pemeran dalam video tersebut,” kata Endon.

Bukan hanya kepada polisi, sebelumnya Abdul Rasyid sempat mengelak dan dengan tegas mengatakan kepada awak media bahwa video itu hasil editan. Ia menyebut badan yang ada di video itu milik orang lain.

Endon memastikan penyelidikan tidak semata berdasarkan pengakuan Abdul Rasyid. Dalam perkara video mesum ini pihaknya juga akan memeriksa ahli berkaitan dengan digital fisiknya.

Kemudian penyelidikan akan dilanjutkan dengan mengusut penyebar video tersebut.

Endon mengatakan akan berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar, karena lokasi atau locus delicti video tersebut ada di wilayah hukum ibu kota Sulawesi Selatan tersebut.

“Jadi kami berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Makassar untuk menentukan langkah selanjutnya karena locus delicti-nya di Makassar,” kata Endon.

Meski belum ada aduan terkait video tersebut, Endon mengatakan polisi akan tetap memproses video yang viral itu.

“Agar tidak ragu-ragu melangkah, kami juga berkoordinasi dengan Polda Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu berbeda dengan pernyataan polisi, Abdul Rasyid tetap membantah jika dirinya pemeran di video itu.

“Seperti pada pernyataan awal, tetap saya tidak akui kalau di video itu adalah saya,” ujarnya.

Sebelumnya beredar video mesum menggambarkan seorang laki-laki tanpa busa beredar dan menggegerkan warganet.

Abdul Rasyid mengaku sudah mengirim tim untuk menyelidiki pihak yang mengunggah video tersebut.

Ia meyakini penyebaran video itu berkaitan dengan suhu politik di Kabupaten Pangkep lantaran mengusung salah satu calon bupati dan wakil bupati di pilkada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.