Bukit Durian “Rest Area” dengan Menu Ndeso

Gambar Rest Area Bukit Durian

Jombang, Padangbulan.co.id – Bukit Durian Rest Area Sumber Wonosalam Kabupaten Jombang Jawa Timur, menyajikan menu makanan “Ndeso” sayur lompong, iwak kali, kopi murni produk Wonosalam “asli”.

Gambar; penyaji menu ndeso

Kecamatan Wonosalam yang geografisnya pegunungan dengan kian maraknya bermunculan wajah baru wisata bernuansa alam, mendorong inovasi berbagai kalangan berbuat serta menyambut para tamu yang ingin memanjakan diri dengan berlibur dan kuliner di Wonosalam.

Gambar : area parkir luas

Salah satunya Dwi Ina (42) tahun, putra daerah Wonosalam, pemilik “BUKIT DURIAN” penyaji wahana water boom, lesehan, terapi ikan dengan area parkir cukup luas dan aman,

Nama Bukit Durian, Ia mengaku terinsipirasi akan Wonosalam yang nge “trend” dengan penghasil durian lokal rasa khas yang sudah dikenal oleh kalangan dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Gambar: pramusaji

Selain itu, kata Dwi Ina “kenduri durian bisa disebut Best Moment dalam setiap tahun antara bulan Februari – Maret bisa dipastikan teragendakan,apalagi ada kepedulian dari Pemda Kabupaten Jombang yang ikut membidani demi terlaksananya acara tersebut.

Prediksi kedepan Wonosalam menjadi daerah wisata bukan isapan jempol semata, dibuktikan dengan campur tangan Pemda dicontohkannya pembangunan pelebaran jalan Mojoagung – Wonosalam,  transportasi Bus mini Damri seolah menjadi mantra pembeda antara wonosalam dahulu dan kini.

Gambar: pengunjung

Ia pun berharap, kedepan bukan hanya Pemda, Pemprov juga diharapkan turut andil memberikan perhatian lebih pada Wonosalam, bukan tidak mungkin daerah yang dulunya pedalaman bisa menjadi daerah yang lebih dikenal oleh daerah lain dengan obyek wisata serta kearifan lokalnya. (Diks)

Leave a Reply

Your email address will not be published.